Jumat, 30 Januari 2009

Bukan Alasan

Di Januari 2009 akhir, akhirnya gw bersemangat bw nge-post lagi. Sebetulnya bukan tidak ada semangat. Alasan-alasan gw terdahulu kenapa gw gak bisa posting pastilah gara-gara komputer lagi rusak. Emang sih, komputer gw sampai saat ini belum dibenerin, karena kenyataannya gw sekarang lagi liburan di Bekasi.

Kemaren gw sama Shafa abis nonton Perempuan Berkalung Sorban di Bekasi Square (Bekasi Square oke juga ya ternyata!Meskipun masih sepi). Udah lumayan lama juga sih tu film.. tapi maklumlah, begitu sampe di Bekasi gw kan langsung tepar sakit flu yang sampai hari ini pun gw masih batuk-batuk.

Terus, apa hubungannya Perempuan Berkalung Sorban dengan posting-memposting?

Yang udah pernah nonton film itu pasti tau dong, Anisa yang jadi tokoh utama film itu adalah seorang wanita yang tertarik dengan dunia tulis menulis. Dan ketika di bagian cerita dimana ada tiga santriwati pesantren Al-Huda kabur meninggalkan pesantren untuk mengikuti sebuah workshop menulis di Yogyakarta, yang akhirnya tertangkap basah oleh Anisa yang kebetulan saat itu juga sedang bekerja di kota itu, kemudian ada sebuah dilog yang membuat hati dan pikiran gw cukup terbuka. Inti dialognya seperti ini, kita tidak perlu menunggu mood untuk menulis. Namun mood itulah yang harus kita ciptakan sendiri untuk dapat membuat sebuah tulisan.

Untuk seorang yang benar-benar mengaku bahwa gw adalah seorang yang moody, pernyataan diatas berarti menjadi sebuah renungan dan pacuan tersendiri bagi gw. Ternyata kata-kata "lagi gak mood nulis" itu hanyalah sebuah alasan kosong yang menyembunyikan fakta bahwa ternyata gw memang sedang malas untuk menulis. Dan gw akan berusaha menumbuhkan mood gw untuk selalu membuat karya dalam situasi apapun dan bertempat dimana pun.

Mulai sekarang, tiada kata 'tidak mood' untuk menulis !

Teman-teman yang lain, semangat menulis juga ya! :)

0 comments: