Rabu, 01 April 2009

Kamu Jahat

Kepada pria satu:

Kamu jahat. Telah meninggalkan aku bertahun-tahun lamanya

Dan kini kamu datang. Membangunkan aku dari semua kenangan

Yang menurutku sempat padam jika kamu tidak datang menyalakan api itu

Kamu jahat. Kini aku coba untuk menyentuhmu

Tapi sangat lama kau menanggapinya

Aku tak bisa menerka maumu apa

Yang ada aku hanya berdoa

Semoga dugaanku atas kamu tak benar adanya


Kepada pria kedua:

Kamu pun jahat. Kadang ada namun kadang kau tak ada

Di saat aku ingin merindukanmu, kamu tak di sana

Aku hanya bisa terus mencari dan bersenandung penuh resah

Tapi di saat aku lupa akan dirimu, tiba-tiba kau sudah berada di depan

Berdiri penuh senyuman

Kamu jahat. Aku ingin bertemu kamu

Namun aku tidak paham akan segala perilakumu


Kepada pria ketiga:

Kamu juga jahat. Pernah memberi janji

Hingga aku terpana penuh emosi

Ternyata harapan itu hanya bisa aku reguk dengan khayal

Dan hingga kini jika berpapasan kau hanya bisa lewat

Kamu jahat. Ada yang lain yang penuh dengan cara

Mendekatimu dan kamu mau

Selama ini aku hanya bisa terdiam dan berharap

Semoga yang terbaik jadi milikmu


Kepada pria keempat:

Kamu tak kalah jahat. Datang dan pergi masuk kehidupanku

Walau saat kau masuk aku hanya tersipu

Dan cekikikan penuh malu atas teguranmu

Kamu jahat. Aku hanya seperti boneka

Meski aku menganggapmu hanya sebagai orang biasa

Namun kadang aku adalah wanita yang mudah terbersit rasa

Meski aku tahu kamu sudah ada yang punya


Kepada pria kelima:

Kamu paling jahat. Hadirnya dirimu dirasakan biasa olehku

Saat kamu mulai bersamaku, aku mulai merasakan sesuatu

Hal indah dan pertama yang pernah terkecap waktu

Kamu jahat. Sampai saat ini aku tak bisa melupakanmu

Getaran ini terkadang masih merasuk

Dan aku tahu ini semua akibat kesalahanku

Hingga kini kau sudah dengan yang lain, lalu aku terpaku



Oleh: D. Nariswari

31 Maret 2009

0 comments: