Minggu, 02 Agustus 2009

Poni's Problem

Ternyata punya poni itu riweuh juga ya. Kependekan salah, kepanjangan juga salah. Serba salah lah pokoknya.
Hmm.. gw pernah ya, ke salon buat potong poni aja (disamping saat itu gw creambath juga). Oh ya, salonnya itu di Malang, namanya Salon Khusus Muslimah. Setelah di creambath, dipotong lah poni gw sama si mbak salon. Nggak lama setelah poni gw dibabat, si mbak salon nanya ke gw, "Mau diseset gak Mbak?". Hah, seset? Perasaan gw pernah denger, tapi gw lupa artinya.. Dengan penuh keyakinan dan kesotoyan, gw menjawab, "Iya, Mbak."
Kemudian si mbak salon mengambil gunting kecil di sebelahnya. Oh, ternyata seset adalah istilah untuk menipiskan rambut menggunakan gunting khusus. Saat itu pun gw mulai ragu, haruskah gw menipiskan poni gw? Tapi apalah daya, si mbak salon terlanjur menyeset poni gw yang tak berdosa itu. Setelah selesai, gw menyisir poni gw sendiri di depan kaca. Gw berfikir, ada yang aneh.
Setelah di kosan, gw mencoba menyisir-nyisir kembali poni baru gw. Olala, jika poni bisa bersuara, mungkin poni gw berbunyi 'nguik' saat itu. Karena poni gw terbang melayang ke atas gitu a. k. a. poni gw ketipisan. Huhu, produk gagal deh, setiap mau ke kampus gw bingung banget mau nyisir kayak gimana.. Tetep aja deh tuh poni gak bisa turun dengan sempurna, sampai akhirnya jadi gw jepitin.
Setelah di Bekasi, akhirnya gw potong rambut seluruhnya. Potong rambut berarti potong poni juga. Gw bilang ke mbak salonnya, "Mbak, poni saya ini kemaren jelek, tolong diakalin aja gimana jadinya." Untung si mbak salonnya pandai, maka dia mengambil sedikit rambut dari bagian tengah, dan digabung dengan poni gw ke arah depan, jadinya poni gw bervolume kembali. Lega gw rasanya, poni telah kembali normal.
Nah sekarang ini nih, sudah 6 bulan berlalu gw gak potong rambut lagi, alasannya simpel, gw mau manjangin rambut lagi. Tapi poni gw makin lama makin nggak enak dilihat, karena sudah kepanjangan. Mau potong poni aja kok ya nanggung, apalagi di Bekasi pasti mahal, nggak kayak di Salon Khusus Muslimah waktu itu gw cuma bayar Rp 5000 untuk sebuah produk poni gagal.
Mmmhh.. gimana ya, sekarang poni gw sudah panjang sekali nih. Apa yang harus gw perbuat?

1 comments:

haha...
klik post terbaru saya :
http://mesa-and-earth.blogspot.com/2009/08/getbiologyjobcom.html