Kamis, 11 Maret 2010

Pantaskah Aku Menangis Untuk Indonesia?

Air dari sudut mataku kembali mengalir
Seraya raga ini pun menahan getir

Lantas, harus seperti inikah sikapku
Terhadap semua carut marut yang dikandung negeri?

Kemudian aku berpikir,
Pantaskah aku melakukan ini?
Padahal mereka tidak peduli
Hanya sibuk memamerkan aksi
Beradu ego dan emosi
Tanpa khawatir terhadap kami

Seperti inikah takdir hidup kami?

Aku bersyukur Engkau telah memilihku
Menempatkanku pada bumi pertiwi
Di bawah Sang Saka Merah Putih
Yang berkibar tiada gentar

Namun, tenggorokanku tercekat
Melihat kepalsuan yang setiap saat dipertontonkan
Mendengar saudara-saudaraku menangis kelaparan
Sedangkan mereka meraup bermilyar-milyar
Tanpa takut dosa yang Kau janjikan

Dan air mataku kembali jatuh

Apa sepantasnya amarah ini aku tuangkan?
Sedangkan mereka menipu kami tiada bosan
Tepatkah aku merasa tersiksa
Atas semua kesengajaan yang mereka lakukan?


Oleh: D. Nariswari
4 Maret 2010

0 comments: