Jumat, 04 Juni 2010

1.. 2.. 3.. Kejutan!


Aha! Akhirnya bisa posting cerita ini. Telat satu minggu sih, gara-gara sibuk berat jadi gw baru sempat posting sekarang.

Terima kasih untuk Tita yang sudah posting cerita ini duluan di blognya. Cups.

Ya, ini cerita tentang kejutan yang diadakan oleh teman-teman gw. Setahun sebelumnya, mereka juga ngadain kejutan yang sama. Mereka datang ke kosan gw dengan membawa kue, namun yang berbeda dari tahun ini adalah keadaan gw yang belum siap alias acakadul. Kalau tahun sebelumnya gw dikejutkan saat gw sampai di kosan pulang dari kampus, jadi saat itu gw masih berpakaian rapi ala ke kampus. Nah, kali ini, rambut gw awut-awutan dan baju gw ala kadarnya.

Jadi, berhubung hari itu adalah hari libur nasional dalam rangka Waisak, siang itu gw dan teman-teman berencana mengerjakan tugas Perilaku Konsumen di kosan gw. Gw udah ribet aja SMS-in Devi nanya mau dateng ke kosan gw jam berapa, soalnya gw malas kalau kesorean atau kemalaman. Tapi si Devi gak balas-balas, sebal banget deh gw. Akhirnya, dibalas sekitar tengah hari. Dia bilang mau ke kosan gw sore, soalnya dia baru bangun tidur. Hah? Agak jengkel gw. Terus gw langsung ngomel-ngomel ke Usna (teman satu jurusan yang juga satu kosan sama gw) gara-gara Devi mau datang sore. Akhirnya gw memaksa Devi untuk datang siang aja, dan dia pun mengiyakan.

Sambil menunggu Devi datang, gw browsing internet di kamar. Bales-balesin wall di Facebook dan pastinya twitteran. Selain itu gw juga sempat blogwalking. Ketika gw menemukan dan membaca blognya Alyssa Soebandono, tiba-tiba Usna memanggil gw dari luar, “Cit, udah di-SMS?” (Gw saat itu memang ada janji untuk mengirim SMS kepada seseorang). Gw jawab, “Udah.” Lalu si Usna manggil-manggil gak jelas gitu, tapi dari suaranya dia memang lagi berdiri di depan pintu gw. Gw bilang ke dia, “Masuk aja, Na.” Terus dia bilang, “Keluar dong, Cit.”

Di situ gw mulai kesel soalnya tinggal masuk aja kok nggak mau. Gw lagi pewe banget di atas kasur sambil internetan, jadi ogah ngangkat pantat. Tapi emang si Usna ini kalau main ke kamar gw gak pernah langsung masuk ke kamar, dia masih suka nunggu di luar dulu, gak kayak teman-teman kos yang lain yang langsung serobot masuk kamar gw. Hehe.

Sekali lagi gw teriak, “Masuk, Na.”

Lalu, terbukalah pintu kamar. Jeng jeng jeng jeng.

Masuklah segerombolan (cuma empat orang sih) teman-teman gw yang membawa muffin dengan lilin menyala di atasnya.


Gw langsung lemas dan kaget. Gak nyangka kalau mereka akan memberi gw kejutan lagi.

Muka malu-malu kucing. Tampang mau tapi malu.



Meniup lilin dengan rambut tak tentu arah plus produksi satu liter minyak di wajah


Acara wajib adalah foto bareng. Hal ini menunjukkan kemesraan kami berempat *plak

Foto ini pakai self timer, kameranya ditaruh di atas meja gw.

Kalau yang ini, (dengan sedikit pemaksaan) minta difotoin sama Mak Cik (adik kos gw) yang kebetulan lewat depan kamar gw.

Biang-biang kerusuhan. Mereka hobi banget buat kamar gw berantakan.

Mejeng (Rambut udah sisiran)

Setelah sekian lamanya itu kue gak dimakan karena hasrat berfoto-foto lebih besar daripada hasrat makan kue, kue pun kami cicipi. Gw gak ada kesempatan untuk memilih kue mana yang pengen gw makan, karena udah diserbu duluan sama teman-teman gw. Gw pun dipilihin Tita untuk mengambil muffin dengan selai blueberry.

Nyam nyam!

Dan setelah ngobrolin tugas sambil cincong sana sini, acara kejutan ini pun berakhir. Devi pulang ke kosan karena mau nonton Arema di televisi. Usna balik ke kamarnya. Tita bertahan di kamar gw melanjutkan obrolan-obrolan kami hingga sore hari.

Oh ya, ulang tahun kali ini gw juga mendapatkan kartu ucapan ulang tahun dari keluarga gw di rumah.


Kartu ini gw dapat sekitar dua hari sebelum gw berulang tahun bersamaan dengan dikirimnya cemilan-cemilan yang dibelikan oleh orang tua gw.

Terima kasih untuk keluarga dan teman-teman yang telah mengisi ulang tahun gw yang ke-21 ini. Gw sangat menyayangi kalian!

0 comments: