Kamis, 29 Desember 2011

Selamat Tinggal 2011



Tidak terasa, kita sudah hampir melangkah ke penghujung tahun. Terlalu cepatkah kalau hari ini gue mulai mengucapkan selamat tinggal kepada 2011? Tentu tidak. Karena dapat dipastikan mulai besok gue tidak akan bisa membuat artikel blog untuk dipost pada bulan ini lagi karena ada tugas UAS yang siap melambai-lambaikan tangannya memanggil gue. Ya, selamat tinggal 2011, selamat datang UAS.
Berbicara mengenai perpisahan dan penyambutan tahun, adakah di antara Anda yang suka menulis resolusi untuk satu tahun?
Sudah hampir dua-tiga tahunan ini gue tidak menulis resolusi. Padahal dari mulai SMA gue sudah terbiasa menulis resolusi untuk satu tahun ke depan, namun apalah daya, resolusi-resolusi tersebut lebih banyak tidak terealisasi dibandingkan terealisasinya. Tipikal manusia sekali kan gue.
Eh tapi ternyata, ketika resolusi selalu dicamkan di dalam hati dan pikiran, justru hampir semuanya dapat terealisasi. Contohnya seperti yang gue alami pada tahun 2011 ini. Setelah menilik perjalanan hidup gue di tahun 2011 ini, sekitar 90% gue lalui dengan kebahagiaan. Impian-impian besar yang gue inginkan terwujud, yaitu lulus S-1 kemudian melanjutkan kuliah ke S-2. Meski ada beberapa impian yang tahun ini masih belum terwujud, di tahun depan gue yakin bisa mewujudkannya.
Di tahun 2011 gue juga menemui keluarga dan teman-teman baru. Meski pahit menerima kenyataan bahwa gue harus berpisah dengan teman-teman di Malang, toh nyatanya setelah itu gue dapat berkenalan dengan teman-teman hebat di perkuliahan S-2. Selain itu karena kakak gue sekarang sudah menikah dengan istrinya, berarti gue sekarang memiliki seorang kakak perempuan dan insyaallah di tahun depan gue sudah bisa bermain dengan anak mereka.
Tahun ini gue juga sudah kembali tinggal di rumah, tidak perlu menjadi anak kos yang kerepotan memikirkan beli-makanan-apa-hari-ini karena kalau di rumah tinggal melahap makanan yang tersedia di meja makan. Hihi jadi ingat masa-masa sulit di kosan dulu.
Namun perjalanan gue di 2011 ini tidak semulus yang gue bayangkan ketika mulai memasuki bulan Desember. Tiba-tiba komputer jinjing yang setiap hari selalu menemani gue dalam berkarya dan menjelajahi dunia maya harus diikhlaskan untuk menemui takdirnya bertemu dengan toko servis. Tidak tanggung-tanggung, yang rusak adalah harddisknya. Seluruh data di harddisk yang rusak tidak dapat diselamatkan sehingga gue merasa menjadi orang yang paling nelangsa sejagat raya (puk-puk diri sendiri). Coba Anda bayangkan bagaimana perasaan Anda ketika foto-foto, tulisan-tulisan, lagu-lagu, film-film yang ada di dalam harddisk Anda hilang SEMUA saudara-saudara??? Mau marah juga nggak bisa. Percaya deh sama gue.
Oleh karena itu, bisa ditebak kan mengapa gue sudah lama tidak post artikel? Ya, karena selain komputer jinjing rusak, komputer di rumah juga sudah lama rusak dan akhirnya harus ikut-ikutan menemui tukang servis.
Lantas untuk artikel ini, gue pakai apa? Gue beruntung punya seorang kakak yang baik hati sehingga dia rela menginapkan komputer jinjingnya di kamar gue.
Komputer gue sekarang juga sudah “sehat” dan kembali ke rumah ,namun modem gue nggak mau sahabatan sama si komputer sehingga gue tetap memilih untuk memakai komputer jinjing kakak gue untuk berselancar di dunia maya. Sedangkan komputer jinjing gue yang unyu itu masih di toko servis padahal sudah seminggu lebih dia berpisah dari gue. Ihik.
Gue tidak pernah menyangka kalau di akhir tahun gue mendapatkan kisah sepilu ini. Semoga saja dibalik harddisk baru akan tercipta semangat yang baru juga.


Selamat tinggal 2011, selamat datang 2012!

 
Sampai jumpa di tahun 2012 kepada rekan-rekan blogger dan siapapun yang sedang membaca artikel gue saat ini. Selamat menjalani kehidupan di tahun yang baru : )



Gambar diambil dari sini dan sini.

16 comments:

Resolusi? Belum ada. :D

semoga semua sukses yg telah di raih membawa berkah, dan resolusinya bisa di raih dengan sukses...

hebat ya 90% tercapai buat 2011nya.

btw laptop ku (hardisknya)juga abis rusak mba, alhasil digantilah hardisknya, dan semua filenya? habis. *sok ikut-ikutan, tapi beneran* :P

Asop: Tapi impian pasti punya kan? :D

Ririe Khayan: Amin, terima kasih mbak :) Semoga mbak juga sukses ya..

Rizaldy: AAAAHH BENERAN SENASIB SAMA SAYA? -> seneng ada temennya hihihihihi

iya beneran. Wkt it laptop abis d.pnjem ade. Pas d.balikin udah rusak ga bsa booting. smpt d.coba buat instal ulang, tp gagal. Trnyata komponenya rusak, entah konslet atau gmn, habis lah semua data. Dan hd pun akhrnya diganti baru. nyesel udh cerita, malah kegirangan dia. -__-'

Wah hebat bisa 90%, semoga 2012 menjadi tahun yang bersahabat dengan kita :)

waduh baru kemaren temenku cerita kayaknya laptopnya rusak hardisknya. higs jadi takut --" --> harus digandakan kalo begini ceritanya.
tadi pulang kuliah aku dicegat dan diwawancara resolusi. ahihii jadi keingetan mau nulis resolusi juga ahh :D

Rizaldy: Laaah itu mah salah adik lo dong. Marahin aja itu adiknya :D Sebelumnya gue merasa jadi orang tersedih di dunia, tapi setelah tahu lo juga mengalami nasib yang sama, seketika hati gue jadi ceria lagi. Makasih sudah berbagi cerita :p

Mbak Irly:Amin. Semoga 2012 juga semakin bersahabat dengan mbak Irly..

Syifa: Iya, Syifa, sebelum kenapa-kenapa mending diselamatkan dulu data-datanya, daripada jadi terpuruk kayak saya. Selamat menulis resolusi :)

yaah, Aku jg td nya bete mba. Tp Takdir lah sudah yg bicara. Mau gmn lg haha. -__-' keep smile aja deh. :)

Selamat tahun baru juga :)

Salam kenal yaa mbak :)

Rizaldy: ya udah kita sama-sama nyanyi lagu "Takdir.. Memang kejam, tak mengenal perasaan.." -> inget lagu Desy Ratnasari ini nggak? :p

Niar: Sama-sama, terima kasih Niar :)

Selamat tahun baruuuu...
Hm, sepertinya ini kunjungan pertamaku ke sini :D

Selamat tahun baru juga mbak Una, terima kasih sudah berkunjung :)

salam kenal dari Aceh,
semoga sukses selalu yaa mbak ^^

Iya Nelva, semoga selalu sukses juga yaa :)