Kamis, 12 Januari 2012

Lebih Baik



Sebenarnya, menjelang akhir tahun kemarin selain gue sedih gara-gara harddisk komputer jinjing gue rusak, tapi juga karena gue tidak bisa memenuhi janji gue sendiri dalam dunia blogging.
 
Diam-diam gue berjanji untuk selalu meningkatkan jumlah artikel di blog ini setiap tahunnya. Hal itu pun terbukti, dari tahun 2008, jumlah artikel gue sebanyak 15 (wajar sih masih sedikit, karena gue memulainya dari bulan September), kemudian di tahun 2009 jumlahnya naik menjadi 29 (kenaikan yang tidak signifikan tapi lumayanlah masih ada “peningkatan”), dan tahun berikutnya yakni tahun 2010 jumlahnya menjadi sebanyak 40 artikel.

Namun kenyataan berkata lain, janji tinggal janji, karena di tahun 2011 justru terjadi penurunan meski hanya satu, yaitu menjadi 39 artikel.

Inilah saksi bisu jumlah artikel “citta menulis” setiap tahunnya

Nggak apa-apa kali Cit, wong cuma satu angka aja kok ribut.

Salah besar! Mengapa hal tersebut sangat mengganggu dalam alam pikiran gue? Karena gue memiliki motto hidup: “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.”

Dengan begitu, gue telah gagal dalam mengaplikasikan motto hidup tersebut dalam dunia blogging. (Ribet kan gue orangnya? :p)

Meskipun gue termasuk dalam orang-orang yang menganut “yang penting kualitas, bukan kuantitas” tapi rasanya masih mengganjal ketika gue tidak bisa menepati janji untuk selalu meningkatkan jumlah artikel yang gue post setiap tahunnya.

Tahun ini memang gue nggak begitu banyak nulis karena beberapa alasan, yaitu:
1.      Di awal tahun 2011 gue harus menghadapi ujian skripsi.
2.     Di pertengahan tahun gue ribet dengan urusan wisuda, pindahan barang dari kosan ke rumah, tes masuk S-2, serta pernikahan kakak gue.
3.      Di akhir-akhir tahun gue sibuk dengan perkuliahan dan segala macam aktivitasnya.

Namun gue masih memasang keyakinan bahwa di tahun 2012 ini gue pasti bisa mewujudkan janji gue untuk selalu meningkatkan jumlah artikel di blog ini. Mungkin bukan peningkatan yang signifikan tapi ya kita lihat saja nanti ; )

Jadi, bagi teman-teman blogger yang masih sudi mampir ke blog gue ini, kalau sudah hampir menginjak akhir tahun dan ternyata tidak terjadi peningkatan kuantitas artikel dari tahun sebelumnya, mohon “disentil” aja gue-nya. Mungkin bukan hanya “sentilan” terhadap kuantitasnya saja, melainkan boleh juga lho, kualitasnya. Saya ikhlas “disentil” untuk sesuatu yang lebih baik.

Mari mewujudkan kehidupan yang lebih baik! (kayak slogan partai politik  ya :p)

7 comments:

Nasdem, gerakan perubahan :D

ya gak usah dipaksa toh. kecuali emang pas sempet posting...

Syifa: Hehe tapi saya nggak tertarik jadi kader politik lho :p

Mbak Fanny: Terima kasih sarannya :) Tapi ini menyangkut tanggung jawab dan disiplin terhadap diri sendiri, sebisa mungkin saya akan menepati janji saya sendiri..

keep it simple :D

#gak nyambung

Masalahnya, komitmen terhadap tanggung jawab tidak sesederhana itu
*ditanggepin :p

konsisten mba bro, sedia'in waktu khusus, misalkan tiap malem jam 9 sampe jam 10, yg penting konsistennya. atau cari momentum...
kya ane,.. momentumnya waktu abis diputusin "set dah" langsung produktip banget dah..hahaha..



----------------
eko marwanto

Makasih sarannya mas bro.. Hahaha masa' harus diputusin dulu baru bisa konsisten? :D Mungkin perlu diteliti adanya korelasi antara kegalauan dengan produktivitas :p