Senin, 16 Januari 2012

Berita di Pagi Hari



Tadi pagi di twitter gue menulis seperti ini:
“Pagi-pagi dapat berita nggak enak itu nggak enak.”
Ya, pagi  ini gue mendapatkan berita yang kurang mengenakkan, bukan berita duka, melainkan berita yang membuat pagi gue cukup merasa suram dan membawa kepada suasana hati yang kurang baik dalam seharian ini.

Teman gue pagi ini menelepon dan menceritakan suatu hal yang merugikan gue dan dirinya (mungkin juga orang lain). Belum lagi menuntaskan rasa kemurungan akibat berita tersebut, kembali gue disambar oleh kenyataan yang gue lihat di salah satu situs internet yang gue buka pagi itu.

Gue dapat jackpot. Jackpot yang bikin repot.

Tapi untuk berita yang kedua ini tidak terlalu bikin gue sedih, meski masih terngiang terus di kepala hingga siang. Untuk masalah yang pertama, masih belum bisa dituntaskan sampai detik gue menulis artikel ini. Dan rasanya terus mengganjal.

Kalau dari bangun tidur gue merasa bahagia, dapat dipastikan seharian penuh mood gue akan bahagia. Begitu pun ketika bangun tidur lalu gue merasa kurang bahagia. Meski gue mudah sekali berubah mood (ketika dihibur oleh seseorang, misalnya), tapi tetap saja gue merasakan semacam “aura” yang kurang baik untuk hari itu.

Lain lagi ceritanya jika gue mendapatkan berita yang tidak mengenakkan di siang atau sore atau malam hari. Paling tidak di pagi harinya gue sudah merasakan bahagia, sehingga suasana perasaan yang terbangun adalah suasana bahagia. Mungkin kalau dapat berita kurang enaknya malam sih akan membuat gue susah tidur, tapi pasti lama-lama akan ketiduran juga.


Jadi, kepada siapa pun yang telah membaca artikel gue ini, diharap kesediannya untuk tidak membangunkan saya pagi-pagi atau menelepon saya di pagi hari, terlebih jika Anda membawa kabar yang tidak mengenakkan.

Terima kasih atas pengertiannya : )


Gambar diambil dari weheartit.

6 comments:

Kalo aku telponnya malem-malem boleh ga? *kedip kedip mata* :P

Boleeeh.. Boleh banget. Apalagi kalau bawain martabak.
*apaan sih ini? :p

bisa bisa, mau martabak manis atau martabak telor? uangnya transer aja langsung kerekening atas nama andi di nomor 123.456.000. ga usah telpon dulu, andi lagi di kantor polisi. *ngaco* :D

*suguhin minum ke Rizaldy*
Kasihan deh kamu sepertinya hari ini salah minum obat :(

hahaha. pileknya udah sembuh mba, udah stop minum obat sejak beberapa tahun yang lalu. :P

Waah beneran udah berhenti minum obat? Hebat ih, belajar debus dari mana? :D