Selasa, 06 November 2012

Salam, Rasa, dan Pertama


Hai, sudah lama tak berjumpa.
Diliputi senyuman, oh, seperti inilah rasanya meninggalkan ruang ini berbulan-bulan lamanya. Ups, lebih tepatnya, tiga bulan lamanya.
Apa yang berbeda? Ada yang hilang? Atau ada yang bertambah?
Perasaannya kurang lebih sama seperti saat meninggalkan rumah beberapa bulan. Lalu saat kembali lagi ke rumah, melihat sekeliling, mengamati setiap inci detail rumah.
Ada yang berbeda di situ. Entah udaranya entah apanya.
Dan aku tidak menganggapnya deja vu. Tapi ya seperti inilah.
Ada kisah yang ku tinggalkan di situ, hingga akhirnya ada kisah yang ku lewatkan begitu saja. Sibuk menengak-nengok dan mencari tahu.
Ada rasa canggung yang mengerjap. Bagai berkenalan dengan orang baru.
Ada sedikit malu, ketika di pikiranku berkecamuk pertanyaan, "Masih diterimakah aku?"
Ada penyesuaian, sesuai dengan kumpulan puzzle yang mulai terbentuk.
Lalu terkejut! Ketika ada yang masuk.
Semua rasanya... persis seperti pertama memasuki ruang ini kembali.

Oleh:
6 November 2011

Prosa ini dibuat dalam rangka penyambutan kepada diri sendiri di blog ini.

11 comments:

Wah menghilang berbulan bulan kemana aja tuh? Welcome aja ya. Ditunggu selalu postingannya. Salam dari Pontianak :))))))))))

Saya masih di Indonesia kok Pak, belum ke mana-mana, hihi. Terima kasih Pak Asep.. Salam kembali dari Depok-Bekasi :D

Cuma ucapan welcome back aja? Welcome drink-nya manaaah? :p

Saleum,
Blokwalkin malam minggu nih, salam kenal. moga makin bersemangat

aku bingung mau nulis apa, soalnya aku baru mendarat lagi didunia maya dan kemas-kemas blog sebagai rumah pribadi di dunia maya :D

Dav Dmilano: Terima kasih sudah main ke blog saya. Salam kenal juga :)

Djuju jojo: Hah? Sama ya kayak saya? :p

yaa ampun lama banget niar gag kesini, tiba2 si empu juga jarang update :p

itu itu kangen sama sama hayoo :p

Iya.. Kangennya sama Niar dong :p

kereen prosa welcome backnya..:))