Jumat, 14 November 2008

19.30 - 1 comment

Afgan Oh Afgan

Udah lama banget gw pengen nonton live performance-nya si ganteng Afgan. Tapi kalo dia show-show di Jakarta gitu, gak mungkin lah gw dateng. Secara gak ada yang nganterin. Cinta dipucuk ulam pun tiba, pas lagi libur semester dua kemaren, finally, gw bisa liat dia juga!! Uhuii..
Pas hari Senin pertama gw di Bekasi, seperti biasalah, kalo di rumah kerjaannya paling cuma tidur-makan-nonton tv (nikmatnya dunia). Pagi itu gw nonton Inbox di SCTV yang lagi diadain di Bekasi Cyber Park (BCP). Bintang tamunya ada tiga, gw lupa, pokoknya salah satunya ada Tangga. Pengen juga sih liat Tangga, tapi males ah, nonton di tv aja. Waktu itu keadaan di BCP masih lengang-lengang aja, gak ada tanda-tanda keramaian yang begitu berarti. Pas acara udah mau berakhir, Ramon Y. Tungka sama Ciko Jerico –hostnya- nyebutin bintang tamu besoknya siapa-siapa aja yang akan tampil. Ternyata oh ternyata, bintang tamunya itu: Afgan, D’Masiv, dan Baron Soulmate.
Apa?? Iya, AFGAN!!
Alhamdulillah, akhirnya doa gw terjawab juga. Gw langsung sibuk sms sana-sini, ngajakin orang yang mau diajakin nonton. Bingung juga sih, mau ngajak siapa. Secara pagi-pagi, kan gak enak juga ngajak anak orang pergi pagi-pagi buta. Acaranya dimulai jam 7.30, berarti mesti stand by disana jam 7-an, itu aja menurut gw pasti udah banyak orang. Gw sms Novay, gak dibales. Sms ke Rinai dibales, tapi dia-nya gak bisa gara-gara dia harus ke rumah neneknya yang ulang tahun. Huhu.. ya sudahlah, gw berangkat sendiri aja. Gw cerita ke bonyok, kalo gw mau berangkat pagi-pagi supaya dapet tempat paling depan.
Alhasil, besoknya gw bangun jam 6.30. Karena hati gw bimbang dan ragu harus ke BCP sendirian. Emang sih, jarak rumah gw ke BCP gak begitu jauh, justru lebih jauh jarak dari rumah gw ke SMA. Tapi, namanya juga udah lama nggak pergi sendirian di Bekasi, jadinya gw agak jiper aja.
Habis mandi, siap-siap. Jam 7.20-an gw nyalain SCTV. Di layar tv udah terlihat muka gantengnya Afgan aja. BCP udah dibanjiri oleh orang-orang yang mau nonton.What?? Jam segini udah dimulai aja acaranya?? Nyokap bokap malah nyindir gw gara-gara gw mengingkari janji gw sendiri yang katanya mau datang pagi-pagi. Langsung lah gw tancap naik Koasi 05. Sepanjang perjalanan gw berdoa supaya Afgan jangan tampil dulu sebelum gw sampe sana. Duh, mana angkotnya nge-tem pula! Abang supirnya gak tau apa ya, kalo gw ngebet ketemu Afgan.
Sampe gerbang BCP, gw ngedenger:
Takkan terulang lagi semua.. kesalahanku/ Yang pernah menyakitimu..
OMG.. Afgan udah nyanyi bait-bait terakhir Terima Kasih Cinta! Huhu.. ya sudah, gak papa.. gw gak mau putus asa. Tenang Cit, masih satu lagu kok.
Gw pun menerobos ke antara kerumunan warga Bekasi yang antusias sekali ngeliat Afgan. Mereka terdiri atas tua muda, cewek cowok, dan mayoritas anak sekolah yang jumlahnya gak kehitung. Gw heran, ini anak-anak sekolah gak takut ketahuan gurunya apa ya?? Kali aja gurunya saat itu lagi nyetel SCTV di ruang guru.. Malah, gw sempet mergokin adek kelas gw di SMA yang harusnya sekarang kelas XII, lagi pake baju bebas sambil ribet megang HP, pengen dapetin fotonya Afgan. Duh.. duh..
Gw celingak celinguk cari tempat pewe. Udah gak mungkin banget gw dapet tempat paling depan deket barikade. Ya udah, gw masuk ke BCP. Di dalemnya pun buanyak banget orang berdiri menghadap ke luar. Gw melangkah ke depan kaca “teras” BCP yang deket sama tempat host dan bintang tamu Inbox duduk. Lebih tepatnya sih, belakang drum. Biarin lah gak dapet tempat paling depan di luar, tapi gw dapet tempat paling depan dari dalem BCP.
Saat itu, Afgan style-nya biasa banget. Kayak orang mau maen. Pake T-shirt, hoodie, skinny jeans, dan sneakers. Gw udah lupa semua warnanya, kalo ga salah hoodie-nya warna abu-abu, sepatunya warna putih.
Walau gw cuma bisa liat host dan bintang tamu Inbox dari samping, untungnya ada big screen yang terbentang di seberang sana. Jadi gw masih bisa ngeliat muka mereka (Hoho, ini mah sama aja kayak nonton tv di rumah!).
Afgan nyanyi dua lagu lagi, Biru dan Sadis. Dengan diselingi penampilan D’Masiv (yang gitarisnya kribo manis itu) dan Baron Soulmate tentunya. Tapi, yang gw gak suka, Inbox kan maenannya Lipsync. Jadi gw gak bisa tau suara Afgan aslinya kayak gimana. Mana gw mupeng banget ngeliat orang-orang yang diluar bisa salaman sama Afgan. Gw dari balik kaca cuma bisa ngiler, hehe.. Tapi dia sempet ngelambaiin tangannya ke arah “akuarium” –kaca- kok.. Pastinya dengan diiringi teriakan histeris dari kita-kita.
Well, Sadis jadi lagu terakhir yang Afgan nyanyiin saat itu. Habis itu dia pulang, berjalan dengan pengamanan ketat dari bodyguard, ke arah McD situ. Namun Inbox terus berjalan sampe penampilan terakhir ditutup oleh D’Masiv.
Gw pun pulang. Kurang puas. Pengen nonton Afgan lagi. Nonton yang Afgan-nya bener-bener jelas, dapet tempat paling depan, dan dengerin suara aslinya.
Hhhh.. kapan ya, bisa kesampean??
Bisa dong! Bukan Citta namanya kalo gak bisa dapetin sesuatu yang diinginkan. Iya, akhirnya mimpi gw itu bisa terwujud lagi. Nonton Afgan di Malang. Mau tau gimana ceritanya?? Sabar.. nanti gw bikin judul baru lagi. Karena lumayan panjang cerita di balik semua itu.
Citta cinta Afgan deh pokoknya.