Rabu, 27 Juni 2012

Membayar Hutang


Berbulan-bulan yang lalu, blog gue ini mendapatkan award dari seorang teman blogger yang bernama Syifa. Award ini bertajuk Versatile Award.


Pertama kalinya gue nggak sadar kalau gue dapat award ini, karena Syifa memberi tahu lewat chat box di samping kanan situ tuh.. Berhubung gue jarang ngecek chat box (isinya spammer semua, bok.. pengen eik hapus deh rasanya), jadi gue baru sadar setelah sekitar dua minggu lamanya. Begitu gue iseng cek chat box dan ternyata ada pesan dari Syifa, waaah gue langsung merasa seperti seorang pendosa. Langsung lah gue mengucapkan terima kasih kepada Syifa di blognya, namun meminta maaf karena “pekerjaan rumah”nya belum bisa secepatnya gue kerjakan. Alasannya? Apalagi kalau bukan lagi banyak t-u-g-a-s.

Sekali lagi, terima kasih ya, Syifa, atas pemberian award ini.. dan maaf baru bisa dikerjakan sekarang.
Entah mengapa Syifa bisa menganggap bahwa gue pantas untuk mendapatkan Versatile Award. Mungkin karena blog gue ini isinya campur-campur dan serba guna (meski nggak berguna-berguna amat sih >.<). Memang, niat awal bikin blog ini sebenarnya untuk memuaskan diri sendiri dan artikel-artikel yang gue buat di sini penuh dengan subjektivitas. Jadi, buat yang nggak suka dengan sesuatu yang bersifat subjektif, silakan angkat kaki dari blog ini (mengusir dengan halus :p).

Dan “pekerjaan rumah” yang harus gue bikin dari award ini, yaitu “7 things about myself”. Hmm.. kali ini akan gue buat dengan spontanitas saja, apa yang tebersit dalam benak gue, akan langsung gue tuliskan di sini. Mari kita mulai:

1. Gue adalah seorang pencinta wewangian. Khususnya wangi lemon. Tapi bukan berarti gue ngelem gitu, ya. Kalau nggak ada juga nggak bakal gue cari-cari setengah mati. Yang jelas di kamar gue ada dua gel pengharum ruangan dan satu tabung semprot pengharum ruangan beraroma lemon. Di samping lemon, suka sama wangi apel dan karbol. Iya. Karbol :p

2. Terkadang gue malas makan nasi. Ya, dalam satu kurun waktu tertentu gue bisa betah nggak makan nasi dan berulang untuk beberapa hari ke depannya. Lapar? Sudah pasti. Tapi mulut ini tetap tidak mau menyerah untuk mempertahankan agar nasi tidak masuk ke dalam mulut. Biasanya sih gue substitusi dengan cemilan-cemilan atau karbohidrat lain, seperti mie atau roti. 

3. Waktu kecil, rambut gue panjaaang sekali. Rekor rambut terpanjang waktu SD sampai di bawah pantat. Kalau ke sekolah rambut gue selalu di kepang. Nyokap gue suka bereksperimen dengan kepangan, sampai guru di sekolah terheran-heran. Dulu gue selalu menolak untuk dipotong rambutnya, kalaupun dipotong hanya 1-2 cm saja. Tapi sejak SD kelas 6 sudah mau dipotong rambutnya sampai sebahu. 

4. Gue ini aslinya pendiam. Eh, nggak juga deh. Gue ini aslinya bawel. Aarghhh, nggak juga. Gue sendiri bingung, sebenarnya gue ini pendiam atau bawel. Kalau di suatu tempat Anda menemukan gue menjadi seorang pendiam, berarti gue sedang tidak nyaman dengan suasana tersebut, namun kalau Anda menemukan gue sebagai seorang yang bawel, berarti gue sedang dalam keadaan nyaman di suasana itu. Berarti bisa ketebak dong ya, kalau gue ketemu Anda bisa ngobrol panjang lebar, itu tandanya Anda adalah seseorang yang bisa membuat gue nyaman : )

5. Gue hanya bisa dua jenis olahraga, yaitu renang dan lari. Olah raga yang berhubungan dengan bola? Nggak deh, makasih. Mending gue disuruh bikin kue onde-onde aja.

6. Belajar main piano mulai kelas 2 SD, pertama kali belajar pakai not angka. Kelas 6 SD mulai belajar lagu klasik pakai not balok. Sempat males semales-malesnya main piano saat SMP dan SMA, sampai nyokap mengancam piano akan dijual kalau nggak dimainin. Gue memohon agar tidak dijual tapi tetap saja gue malas memainkannya. Entah dapat semangat dari mana, tiba-tiba pas kuliah jadi suka lagi main piano, hingga sekarang. Oh ya, kalau ada yang mau les piano atau keyboard sama gue, boleh lho, hubungi gue aja ya *uhuuuk *promosi *serius lho ini :D

7. Mata gue minus. Kanan minus 2.75 dan kiri 2.50. Dulu selama tiga tahun mata kanan gue sempat minus 3.00, dan ajaibnya bisa berkurang seperempat. Tapi jangan heran kalau di tengah jalan Anda menemui gue nggak pakai kacamata, gue masih bisa jalan-jalan tanpa kacamata. Bukan karena nggak pede, tapi lebih karena kurang nyaman kalau pakai kacamata terlalu lama. Dan jangan lebih heran kalau melihat gue sering salah menyapa orang. Urat malu gue sudah putus untuk urusan yang satu itu :p

Sekiranya cukup sekian dari diri gue yang dapat gue bagikan kepada Anda semua. Masih banyak lagi sebenarnya sisi-sisi terang dan gelap yang menarik untuk diceritakan.. sok penting lo, Cit.

Lalu, Versatile Award ini sebenarnya adalah award berantai yang harus diteruskan kepada blogger lainnya. Tapi, bukannya pelit nih ya, diibaratkan dengan buah, menurut gue award ini sudah mencapai tingkat kematangan yang teramat matang. Kalau dimakan, buah tersebut rasanya sudah hampir tidak enak. Sama dengan award ini. Karena gue mendapatkannya sudah berbulan-bulan lalu, maka gue khawatir blogger yang gue teruskan untuk mendapat award ini sudah mendapatkan award yang sama. Jadi, gue mohon izin dan mohon maaf karena gue tidak melanjutkan award ini kepada siapapun : (

Eh tapi jangan kapok-kapok ngasih gue award ya. Kalau ada waktu sih pasti langsung gue kerjakan dan gue patuhi persyaratannya. Meski bukan banci award, apapun yang teman-teman blogger berikan kepada gue pasti akan gue hargai setinggi mungkin.  Terima kasih, blogger : )

Psst Syifa, hutangnya udah lunas ya! : )



7 comments:

Hehe aku juga bingung kadang menentukan aku pendiam apa kaga. Kalau belum/nggak nyaman sama orang/kelompok, aku diem banget... tapi kalau sudah nyaman, bawel banget...
Waaa mau dong rambut sepantat @.@

ha?! serius kok bisa suka wangi karbol? .____.

Hah? Citta yg kutahu sama sekali bukan pendiam kok! Eh tunggu...berati..Citta nyaman dong yah di sekitarku? Apa terpaksa nyaman? Berbulan-bulan sudah dipaksa jadi temen pulang bareng :D

Hahahahah minus 2 lebih masih ndak suka pake kacamata, pake softlense ajah mbak :D

Una: Coba panjangin dong rambutnya, Na, pasti lucu deh, kan kruwel-kruwel :)

Audrey: Iya, wanginya seger-seger aneh gitu. Enak deh hahahaha :D

Mbak Heidy: Jelas nyaman dooong :p

Niar: Pakai softlens takut kelilipan, Niar :(

Ih salah naruh komen nih pasti -___-