Senin, 11 Juni 2012

Libur Telah Tiba, Hatiku Gembira


Libur telah tiba, hore hore hore! Simpanlah tas dan bukumu, lupakan keluh kesahmu. Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembiraaa!

Itulah bait lagu yang sedang kencang-kencangnya bergaung di telinga gue sejak tiga hari yang lalu. Karena apa? Karena gue sudah mulai memasuki liburan semester. 

Yeaaay!

Liburan semester ini sudah gue rindukan sejak kurang lebih dua bulan lalu, saat perkuliahan mulai menunjukkan sifat aslinya: tiada hari tanpa tugas. Di mana tiada topik pembicaraan yang lebih hot ketimbang tugas: Penelitian X jadi ambil topik apa? Tugas Y dikumpulinnya kapan? Kuis Z bahannya yang mana aja?Laporan bacaan dipresentasiin atau diketik juga?

DHUAARR! *isi kepala berhamburan

Tidak, bukannya gue tidak suka kuliah. Kalau gue nggak suka kuliah sih mana mungkin gue memutuskan untuk kuliah lagi.

Tapi kalau tiap makan, tiap bangun tidur, tiap hembusan nafas yang keinget cuma tugas, tugas, dan tugas... Maka, liburan semester ini menjadi hal yang sangat gue tunggu-tunggu.

Satu minggu sebelum liburan datang, di saat gue sedang mengerjakan lima tugas UAS dan satu penelitian, gue sudah merencanakan kalau libur akan berbuat ini, itu, dan sebagainya. Bahan-bahan untuk mengisi kegiatan saat liburan pun sudah disiapkan.

Tapi sepertinya rencana berbeda dengan kenyataan. Sehabis mengumpulkan tugas UAS untuk terakhir kalinya, malamnya gue langsung tidur sampai keesokan harinya dengan total waktu 13 jam. Mungkin saat itu fisik gue turut menghukum jiwa gue yang selama ini memaksanya untuk selalu begadang setiap malam. Fisik gue balas dendam terhadap jiwa gue. Muahahahaha.

Hari Sabtu, suasana ngantuk belum juga usai. Sabtu malam gue tidur dengan cepat. Hari Minggu, suasana pun belum berubah. Minggu malam gue (kembali) tidur dengan cepat.

Merasa hidup mulai tidak ada gunanya, gue pun lapor ke nyokap, kenapa gue jadi anak-yang-mudah-tidur begini, padahal dari zaman dahulu kala gue terkenal sebagai orang yang nggak bisa tidur cepat. Reaksi nyokap, “Yaa nggak apa-apa… Itu namanya badan kamu butuh istirahat. Tidurlah sepuas kamu, sampai satu minggu begitu terus juga nggak apa-apa.” Hihihi, ibuku memang tiada duanya! : )

 Jadi… Mulai minggu ini gue akan menikmati liburan dengan tenang. Semoga gue tidak terbuai dengan liburan yang bisa menghanyutkan gue kepada hal-hal tidak berguna.

Untuk siapa pun yang sedang liburan seperti gue, mari kita isi liburan ini penuh suka cita : )

Selamat berlibur!

Gambar diambil dari weheartit

11 comments:

aseekk... liburan diisi ame molor :D met liburan sist, gue mah belum ada liburnye apelagi cuti #NasibJadiKuli :p xixixi

Hahaha jangan begitu dong ah, jadi malu kan aye :D

Senangnya liburan :) You have a great blog dear, mind to follow each other? ^^

Join my birthday giveaway, open internationally, win pretty mini dress or magnificent outwear! Click here \(^o^)/
Cheers,
Karina Dinda R. ♥
BLOG | TWITTER | SHOP

nguonggg. apa mungkin rencana itu adalah tidur? #kekeke
met liburan kak :)

kalo malu, tutupin mukenye pake keyboard :p hahah

Selamat libur..Terbebas sejenak dari tugas dan kewajiban mestinya menyenangkan banget ya Mbak..Duh anak saya kok belum libur ya?

Bener banget, liburan memang asik...tapi karena gua udah terbiasa sibuk, libur panjang gini justru malah bikin gua galau, merasa diri jadi pengangguran terselubung gitu >_<

setiap anggota tubuh kita mempunya hak untuk diistirahatkan, karenanya istirahatkanlah secukupnya, jangan terlalu lama hingga akhirnya enggan beraktifitas lagi. Libur kuliah boleh saja tak belajar buku-buku paket, tapi gunakan untuk belajar pada sekolah kehidupan yang juga tak kalah penting.

Karina: terima kasih atas undangan giveawaynya :)

Naspard: ihik, jadi sedih diledekin gini :p

Nay: nggak muaat, muka saya lebar hehe

Evi: wah, anaknya sekolah/ kuliah di mana? kalau udah kuliah, boleh dong dikenalin :p

Keven: iya nih.. makanya harus pinter-pinter ngisi liburan, biar nggak galau-galau melulu.

Lidya: terima kasih :)

Abi: iya dong, kuliah dan sekolah kehidupan harus berjalan selaras, serasi, dan seimbang :D

haha i love holiday !! happy holiday :) btw i have giveway on my blog . if you had a time please check my blog :) good luck :D

join my second giveway for 5 winners

http://newsabesabrina.blogspot.com