Kamis, 07 Juli 2011

Kembali Mencari Peruntungan Lewat Blog Giveaway

Baiklah, gue mencoba untuk ikut giveaway lagi. Bagi pembaca setia blog gue, jangan bosan ya kalau artikel akhir-akhir ini berbau giveaway melulu (soalnya giveaway yang kemarin nggak dapat T.T).

Untuk giveaway kali ini datangnya dari Mbak Fanny. Kalau kamu mau ikutan, boleh juga. Tapi syaratnya, jangan pilih hadiah yang sama seperti yang saya pilih yaaa (eh kok ngatur-ngatur).

Dan sekarang, gue mulai dari menyalin soalnya terlebih dahulu. Pas zaman ujian di sekolah dulu kan kebiasaan gue nyalin soalnya dulu di lembar jawaban, kemudian dijawab. Kalau nggak bisa jawab soalnya, ya nggak apa-apa, syukur-syukur gurunya mau ngasih nilai kasihan soalnya gue udah bersusah payah mau nyalin soalnya hehehe.

Berikut soal dari blognya mbak Fanny:

So, silakan menguji otak kamu dengan menyimak angka-angka di bawah ini.

5+3+2 =151022

9+2+4 =183652

8+6+3 =482466

5+4+5 =202541

6+5+9 =305479

Sudah disimak? Yap, sekarang jawablah pertanyaan ini.

7+7+7 = .....

Berhubung beberapa minggu belakangan gue sedang sering mempelajari pola-pola deret angka/ deret huruf/ logika verbal/ logika kuantitatif (Tes Potensi Akademik) semacam ini, maka setelah gue analisis sedikit (cieh, berat bahasanya), inilah jawabannya:

7+7+7 = (7x7)(7x7)((7x7)+(7x7)-7)

7+7+7 = (49)(49)(98-7)

7+7+7 = 494991

Wish me luck.

Kemudian, hadiah yang saya incar adalah *drumroll* GALAKSI KINANTHI karya Tasaro GK. Mengapa gue memilih buku ini? Pertama, baca dari judulnya saja sudah menarik. Kedua, melihat desain sampulnya yang begitu apik. Ketiga, baca sedikit resensinya dari artikel yang dibuat oleh mbak Fanny, semakin tertariklah gue.

Jadi, untuk teman-teman blogger di manapun kalian berada, doakan supaya saya menang ya!

3 comments:

halo, makasih sudah ikut serta. Saya catat namanya ya. Salam

bener-bener buat pusing tuh angka :D

Mbak Fanny: Makasih mbak :)

OEN-OEN: Hihihi, makasih sudah berkunjung