Kamis, 26 Mei 2011

SEMANGKA


Sudah satu minggu ini gue balik ke Bekasi. Pulang ke tumah orang tua gue dan kembali menata hidup di kota ini kembali, melakukan kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan. Gue merasakan hal-hal yang berbeda saat gue harus tinggal di kosan dengan keadaan saat ini, yaitu tinggal di rumah. Pastinya kalau di rumah gue nggak usah bingung cari-cari makanan atau mencuci baju. Memang benar kata-kata orang, rumahku istanaku.

Setelah lulus kuliah ini, bukan berarti gue nggak ada kegiatan lho. Kegiatan gue di dalam rumah malah banyak banget, sampai-sampai kegiatan yang biasa gue lakukan di kosan, seperti nonton televisi, menyalakan komputer jinjing, dan daring internet jadi jarang sekali gue lakukan. Biasanya kalau di kosan gue bisa menyalakan komputer jinjing sambil daring mulai dari siang sampai malam hari non-stop. Tapi sekarang paling hanya malam hari saja gue melakukan hal tersebut. Ya bagaimana tidak, di rumah kan fasilitasnya lebih variatif dan intensitas bertemu orang tua lebih sering, jadi gue tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Yang menjadi FAQ (Frequently Asked Question) bagi gue saat ini adalah: “Udah dapat kerja?” atau “Udah ngelamar kerja ke mana saja?” Hal tersebut adalah wajar, karena bukan gue saja yang mendapat pertanyaan-pertanyaan seperti itu, melainkan juga teman-teman sesama fresh graduate. Gue sih biasa menjawab, “Belum. Gue masih mau menikmati masa muda dulu.” Kalau mendengar jawaban gue begitu, teman-teman gue rata-rata pada ngeledekin. Tapi sesungguhnya di balik jawaban gue itu, gue menyembunyikan sesuatu. Jelas orang macam gue ini tidak mungkin tidak memiliki rencana dalam hidup. Hanya saja, gue tidak berani cerita-cerita ke orang tentang apa yang menjadi tujuan dalam hidup gue setelah lulus kuliah. Karena dalam kamus gue, pantang untuk menyebutkan sesuatu yang belum pasti terjadi. Takut pamali dan selalu berusaha rendah diri. Jadi, gue minta doanya saja ya, kepada teman-teman blogger atau kepada siapa saja yang tidak sengaja nyasar ke blog ini, agar gue bisa menggapai impian gue itu.

Yang penting sih, kalau kata Fitri Tropica: SEMANGKA.. Semangat Kakaaak!!

4 comments:

didoain deh. mudah"an impiannya tercapai ya. :)

Amiiin, terima kasih. Kamu juga semoga sukses ya :D

moga yang dicita2in tercapai ya..suka ama endingnya : SEMANGKA ,semagat Kakak,haha

Iya, terima kasih. SEMANGKA juga buat kamu :D