Rabu, 01 April 2009

Lupa atau Apa?

Wah! Alhamdulillah CPU gw udah balik lagi.. Kembali seperti dulu.. (Haha, gw lagi ngetik ini sambiil dengerin Kau-nya Dua. Ajipp abis!)

Dan kreativitas gw terasah lagi! Liat aja tuh puisi gw yang judulnya “Kamu Jahat”. Oke bangettt!! Hahaha, memuji diri sendiri. Tapi beneran deh gw juga gak nyangka tiba-tiba bisa bikin puisi sedahsyat itu.

Tapi gw suka kesel. Emangnya suara keyboard gw kenceng banget apa kalo lagi dipake buat ngetik? Kok temen-temen kos gw pada tau kalo gw lagi ngetik ya? Gw kan jadi maluuu.. Ahahaa.. Biarin deh, yang penting gw akan terus berkarya!


Beberapa jam yang lalu, gw online Facebook di handphone. Gw kaget aja. Tiba-tiba ada teman lama gw yang nge-add gw, dia teman SMP gw. Langsung dong, gw confirm.. secara gw udah lama banget gak kontak sama dia. Truz gw nulis wall ke dia, ucapan suka cita bisa bertemu di dunia maya gitu. Ternyata, dia juga lagi online.. Jadi gw langsung bisa balas-balasan wall. Sempat juga balas-balasan comment di status gw dan status dia juga. Dia nanya nomor handphone gw. Kebetulan, di contact info profilnya, dia masukkin nomor handphone. Jadi gw bilang ke dia, nanti gw sms-in aja ke nomornya.

Nah, setelah gw pulang praktikum, gw sms lah dia. Balasan dari dia standar.. kayak jawaban wall di facebook. Gw bingung, ini sms harus di bales atau enggak. Demi persahabatan, gw bales aja speak-speak “kangen” dengan bahasa yang lebih bagus, mensubstitusinya dengan kata “reunian” (tentunya dengan mengolah kalimat ya..). Eh dia balesnya gini, intinya, dia bilang kalo dia lupa pernah sekelas sama gw di kelas berapa. GUBRAK! Gw kira dia inget gw ini temannya yang mana. Astaghfirullah.. padahal di kelas 2 dulu, gw dan beberapa teman yang lain berteman cukup dekat sama dia. Langsung deh, emosi gw terbakar, gw jelasin kalo gw sekelas sama dia bareng si A, si B, si C. Nggak lama, dia bales lagi: “Hehe, gw baru inget tapi rada lupa.” Sekali lagi gw gubrak. Gw bales gini aja: “Alhamdulillah deh, daya ingat gw masih lebih baik daripada lw..”. Biarinnn. Ini nih yang namanya pelajaran karena sudah melupakan teman lama. Dan anda tahu saudara-saudara, dia membalas apa? “Hehe, maklum sempat kena sindrom gila.”

Makasih ya teman, sudah melupakan gw.


Ada seorang lagi. Yang ini teman SD. Lagi-lagi ketemu di FB (Thanks for FB!). Emang sih, waktu SD gw sama dia gak deket-deket banget, tapi namanya juga SD, nggak ada yang nggak kenal.. Pernah sekelas pula gw sama si teman itu. Biasalah, gw mengekspresikan kesukacitaan gw dengan mengirim wall yang menanyakan benar gak dia temen SD gw yang dulu itu. Agak lama, dibalas juga wall dari gw.. Dia ngebales dengan nanya: “Emang SD lw dulu di TJS juga ya?” Gw cuma terpana waktu membaca tulisan dia. -Walah, koe wis lali tah, mbek aku?-

Sekali lagi, makasih ya teman, sudah melupakan gw.



Sebagai informasi, dua makhluk yang gw sebut sebagai “teman” itu adalah begender pria.


Hal-hal diatas menunjukkan bahwa:

  • Gw merupakan salah seorang makhluk yang tidak pantas untuk diingat. (Padahal waktu TK, SD, SMP, SMA, gw merupakan manusia yang sangat-sangat eksis. Rajin ikut pentas dimana-mana dan bergabung di organisasi sana-sini).

Ataukah

  • Makhluk bergender pria cenderung untuk melupakan kenangan lama yang menurut wanita untuk sepantasnya diingat.


Mana yang anda setujui?




Kosa kata Jawa:

Walah, koe wis lali tah, mbek aku? = Haduh, lw udah lupa ya, sama gw?

2 comments:

boleh nebak gak siapa ke-5 pria itu hahahha?
ciecie

Aahh.. Titung, lw salah nempatin komen..
Ini komen lw buat puisi gw yang judulnya "Kamu Jahat" kan?
Emang siapa aja hayyoo?? Hahaha.. Jangan dibahas di blog ahh.. Privacy gw bisa terganggu.. Hehe..