Jumat, 06 April 2012

Idola Indonesia


Aku mungkin sudah gila
Memang benar kata Agnes Monica
“Cinta ini kadang-kadang tak ada logika”

Ada salah satu idola gue di Indonesian Idol musim ini yang menurut gue tidak terlalu memiliki kekhasan dalam suaranya namun gue sangat suka. Mulai pertama berjumpa. Meski berjumpa di layar televisi saja. Memang benar kata Agnes Monica, “Cinta ini kadang-kadang tak ada logika” *Eaaa diulang lagi  *Kehabisan ide :p

Ya, Indonesian Idol babak spektakuler akan segera dimulai! Kedua belas kontestan sudah diumumkan pada tanggal 7 April 2012 dini hari. Jadi, siapa aja dong yang masuk ke Indonesian Idol musim 7? Mari dicek, siapa tahu ada idola kesayangan Anda juga!

Urutan ini dibuat berdasarkan urutan pengumuman 12 besar Indonesian Idol musim 7:
1.      Regina
2.      Yoda
3.      Dera
4.      Dion
5.      Rio
6.      Sean
7.      Belinda
8.      Ivan
9.      Kanza
10.  Sandy
11.  Febri
12.  Rosa

Selamat untuk kedua belas kontestan. Jangan kecewakan Indonesia ya, di mana menurut gue satu hal yang cukup berat karena mereka akan membawa gelar “Idola Indonesia”, yang seharusnya bisa merepresentasikan selera musik masyarakat Indonesia. Mohon digaris bawahi pada kata seharusnya :p

Eh tapi tidak sedikit lho, yang ternyata mencemooh, mempertanyakan, dan menggugat Indonesian Idol, baik kontestan maupun juri. “Mengapa si A yang masuk? Si B jauh lebih baik.” atau “Hampir aja si C nggak masuk. Malah si D yang jelas-jelas suaranya jelek, masuk duluan.” atau ada yang lebih parah “Eh si E ini saudaranya juri F ya, kok dia bisa keterima?” daaan banyak lagi komentar lainnya.

Hei, ada sedikit saran aja nih dari gue buat orang-orang yang protes di twitter atau di mana pun (terserah lah), buka deh pikiran Anda, jangan jadikan pikiran Anda hanya selebar daun kelor. Ada juga tuh, beberapa kontestan yang menurut gue nggak begitu layak tetapi gue terima-terima saja, nggak maki-maki juga. Mungkin juri dan mayoritas penonton memiliki selera yang berbeda dengan gue (selera adalah hak masing-masing individu) dan ada sisi lain yang mungkin saja gue belum menemukan alasan mengapa dia bisa pantas dipilih. Malah gue akan menunggu-nunggu di setiap penampilan berikutnya, apakah dia memang selayaknya untuk dimasukkan ke 12 besar, atau akan lebih membanggakan jika kontestan yang nggak gue suka itu bisa menampilkan kemajuan di setiap minggunya. Mulailah belajar untuk menerima sesuatu yang tidak sejalan dengan (kemauan) kita. Dan satu lagi, nggak usahlah berburuk sangka dengan sesuatu, hidup ini nggak usah ditambah beban dengan memikirkan sangkaan-sangkaan yang belum tentu benar. Enjoy aja lagi :D

Dan terakhir, kenapa udah lama gue nggak posting artikel eh malah tiba-tiba gue bahas tentang acara pencarian bakat ini? Pertama, karena tugas kuliah lagi sama tingginya dengan tumpukan sampah di Bantar Gebang. Kedua, karena emosi gue sedang menggebu-gebu setelah menonton acara tersebut, ditambah dengan kekepoan gue yang langsung mengecek di media sosial mengenai komentar acara ini.

Lagian, nggak usah heran ya. Gue ini sebenarnya pencinta acara-acara pencarian bakat semacam ini. Kalau Anda mau tanya seputar ajang pencarian bakat yang sudah pernah tayang, mulai dari AFI, Indonesian Idol, American Idol, Mamamia, Indonesia Mencari Bakat, Masterchef, Junior Masterchef, America’s Got Talent, dan lain-lain (hihi malu ah nyebutin banyak-banyak *Udah banyak kaliii itu yang disebutin), silakan aja kirimkan pertanyaannya ke gue, insyaallah gue masih hafal hahaha. Dulu aja waktu di kosan, gue jadi standar verifikasi anak-anak kosan tentang hal-hal seputar acara pencarian bakat. Kalau belum diverifikasi ke gue, gosip seputar mereka dianggap belum sah :p *Setidaknya, hidup gue ada gunanya sedikit lah :’)

Akhir kata, selamat berakhir minggu, Indonesia!

9 comments:

aku juga demen banget sama II kak. tapi sayangnya tahun ini aku gag bisa nonton II secara intens. gag ada tivi di kontrakan. hhehe *kasian deh gw

Haha kasihaaan, nonton TV dari internet aja atuh.. Bagus-bagus lho suara kontestan musim ini *mengiming-imingi :D

Wah, udah 12 besar ya ? Aku nggak ngikutin rutin sih, waktu penyisihan pertama dulu aja. Paling suka sama Regina.. :)

:: Mbak Citta, aku Icha. Numpang blogwalking ya.. :)

jarang lihat tv ga telaten hehehe
seneng browsing internet ...:)

aku g punya idola d jarang liat tv..hehhehehe
idola ku cuma my bunda :)

Anisayu: hehe saya juga lebih suka browsing internet daripada nonton TV, tapi acara-acara favorit nggak boleh untuk dilewatkan, kalau kelewatan langsung bete :D

Dedy: Aduh, kalau orang tua sih nggak usah dipertanyakan lagi ya tingkat pengidolaannya :)

Untung ga punya tipi. Jadi ga keranjingan nonton beginian. Dulu mah hobi nonton AFI yang generasi pertama.

Ihiy, ada penggemar AFI juga akhirnya! :) Coba tetep punya TV, pasti keranjingan deh :p

Ya ampun Icha, komentarmu nun jauh di atas sana! Maafkan, karena aku baru ngecek spam dan komentarmu masuk spam :( Makasih Icha udah main ke blogku :)