Jumat, 01 April 2011

Akhirnya Datang Juga

31 Maret 2011

“Dik.. Yudicium dik, bangun ya!” ujar bokap gue di telepon.

Gue udah bangun dari sebelum bokap gue menelepon. Entah kenapa, akhir-akhir ini gue bisa bangun pagi. Mungkin karena sudah lebih dari sebulan gue sering banget ke kampus pagi-pagi buat ketemu dosen. Jadi, jam biologis gue sudah bisa terpasang dengan sendirinya.

Tanggal 31 Maret kemarin adalah hari yudicium gue, buat yang belum tahu yudicium itu apa, yudicium merupakan suatu acara di mana Anda akan disahkan sebagai sarjana. Itu artinya, tanggal 31 Maret 2011 kemarin adalah hari kelulusan gue.

Acara dimulai jam 09.00 WIB. Teman seperjuangan gue, Ica, mengajak gue untuk berangkat lebih awal, jam 08.15 WIB. Sampai sana, gue dan Ica merupakan mahasiswa pertama yang datang. Yudicium Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian yang diselenggarakan pada bulan Maret diikuti oleh sepuluh orang mahasiswa, yang terdiri atas sembilan mahasiswa Program Studi Agribisnis 2007 (termasuk gue dan Ica) dan satu mahasiswa Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian 2006.

Semakin lama, satu persatu teman-teman gue pun hadir. Mendekati jam 09.00, belum tampak sinyal-sinyal acara akan dimulai. Maka, kita menunggu di depan Ruang Sidang (ruangan yudicium dilaksanakan) dengan bergosip dan berfoto-foto ria. Inilah muka-muka kami yang sedang resah menunggu.

Sekitar jam 10.00, acara dimulai. Gue nggak akan cerita secara jelas bagaimana yudicium-nya berlangsung, karena menurut gue tidak penting untuk gue ceritakan di sini XD

Yudicium pun berakhir, gue dan teman-teman langsung berfoto-foto di depan gedung jurusan.


Agribisnis 2007 Yudicium Maret 2011: (Ki-Ka) Anita, Ica, Citta, Winni, Niken, Dian Fitriani, Reny, Dian Eswin, Ita

Berbagai gaya sampai gila.

My partner in crime (Ica) and I

Setelah itu, gue kembali masuk ke dalam gedung untuk mengurus hal-hal yang harus dilakukan setelah yudicium. Kemudian gue dan teman-teman gue pergi ke kantin FE untuk makan siang.

Keceriaan tidak berhenti sampai di situ, karena pada sore harinya, gue dan teman-teman pergi “ngegaul”. Yang mau tahu cerita dan foto-foto di acara “ngegaul” kami itu, akan gue tulis di post berikutnya. Sampai jumpa :))

0 comments: